Berita tentang Prabowo subianto yang humanis, tegas dan berani

Pemanfaatan Ekosistem Digital: E-sports sebagai Lokomotif Baru

Pemanfaatan Ekosistem Digital: E-sports sebagai Lokomotif Baru

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan penilaian bahwa e-sports (olahraga elektronik) memiliki potensi untuk menjadi lokomotif baru dalam pemanfaatan ekosistem digital.

“Saya yakin, e-sports dan olahraga pada umumnya akan menjadi lokomotif baru dalam pemanfaatan ekosistem digital. Ini menjadi refleksi bagi kita, agar kelak di kemudian hari, anak-anak muda mempunyai ruang yang lebih banyak untuk berkreasi,” ujarnya saat menghadiri Tournament Mobile Legend dan Basket 3 on 3 Piala Ganjar-Mahfud di GOR Basket Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Ganjar Pranowo menekankan bahwa e-sports saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia, sehingga membuka peluang baru di sektor digital. Bersama Mahfud MD, Ganjar Pranowo telah membentuk Tim Pemenangan Muda yang bertugas untuk menampung talenta dan harapan anak-anak muda.

Selain itu, pasangan Ganjar-Mahfud juga berkomitmen untuk memperluas akses internet ke pelosok desa agar seluruh rakyat dapat menikmati jaringan internet. Hal ini bertujuan untuk menciptakan persaingan yang lebih luas, bukan hanya antar penduduk di satu daerah tetapi juga dengan penduduk dunia.

Mereka juga berkomitmen untuk menyediakan akses internet gratis ke pelosok desa guna mendukung program pendidikan dan meningkatkan keterampilan generasi muda.

Ganjar Pranowo menegaskan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud secara konsisten mendukung pengembangan sarana olahraga, ruang berkesenian, dan ruang kreatif lainnya agar ekspresi anak muda dapat ditampilkan dan dinikmati oleh berbagai kalangan.

Ia juga menekankan pentingnya adanya creative hub di berbagai tempat di seluruh Indonesia agar anak-anak muda memiliki ruang untuk berkreasi dan menampilkan bakat-bakatnya.

Ganjar Pranowo juga menyatakan bahwa industri e-sports dari sisi bisnis telah berkembang signifikan, baik melalui dukungan sponsor maupun peluang karier. Banyak instansi pendidikan yang telah mulai memasukkan e-sports ke dalam kurikulum maupun kegiatan ekstrakurikuler.

“Pasangan Ganjar-Mahfud yakin bahwa industri ini akan terus berkembang seiring dengan pesatnya laju kemajuan teknologi,” ucapnya.

Artikel ini ditulis oleh Zubi Mahrofi dan diedit oleh Edy M Yakub. Copyright © ANTARA 2023.

Exit mobile version